website penipuan.png3a.jpg7 (rezise).jpgwebsite penipuan.png3a.jpg7 (rezise).jpgwebsite penipuan.png3a.jpg7 (rezise).jpg




 

Posted: 26 November 2019, by Admin

Sejarah Singkat

kantor1web.jpg

Nomenklatur KPPBC Tipe Madya Pabean A Bandung pada Tahun 1982 semula bernama Kantor Inspeksi Bea dan Cukai Tipe C Bandung, berlokasi di Gedung Keuangan Negara (GKN) di jalan Asia Afrika.dan masih menginduk kepada Kantor Bea dan Cukai Halim, dengan fokus pengawasan pada bidang cukai dan Kantor Pos Lalu Bea, dengan wilayah kerja hingga Purwakarta dan Bekasi. Pada Tahun 1990 kantor ini berubah dari Kantor Bea dan Cukai Tipe C menjadi Tipe B, dan bersamaan dengan itu juga dibentuk kantor Wilayah Bea dan Cukai Bandung yang membawahi seluruh wilayah Jawa Barat.

Pada Tahun 1990 mulai dibangun Terminal Peti Kemas Bandung [TPKB) yang berlokasi di Gedebage sehingga Kantor Inspeksi Bea dan Cukai Tipe B Bandung pindah dari gedung GKN ke Gedung Apekti di Jalan Soekarno Hatta sambil rnenunggu pembangunan gedung milik sendiri yang berada di Jalan Rumah Sakit, Gedebage, Setelah pembangunan selesai, kurang lebih 2 tahun kemudian. Kantor Inspeksi Bea dan Cukai Tipe B Bandung menempati gedung baru. Sekitar tahun 1995 nama kantor pun sudah berubah menjadi Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A Bandung, seiring dengan mulai berdirinya beberapa perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat. Pada tahun 1999 Purwakarta berpisah dari Bandung dan terbentuk Kantor Pelayanan tersendiri, demikian juga Bekasi yang pada tahun 2002 memiliki kantor sendiri.

Setelah kurang lebih 10 tahun, dilakukan renovasi gedung kantor sehingga untuk sementara kantorpun berpindah kembali ke gedung Apekti. Pada tahun 2003 setelah renovasi selesai, kantor kembali menempati gedung semula, yaitu di Jalan Rumah Sakit. Pada tahun yang sama, terjadi penambahan wilayah pelayanan dan pengawasan dikarenakan penanganan ekspor fasilitas yang semula ditangani BAPEKSTA dikembalikan ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dan nama kantor menjadi Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A3 Bandung.

Tidak berselang lama, nama kantor berubah kembali menjadi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A2 Bandung.

Dengan ditetapkannya reformasi birokrasi pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta volume kerja yang semakin meningkat, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan nomor 74/PMK.01/2009 tanggal 8 April 2009, nama kantor berubah menjadi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukal Tipe Madya Pabean Bandung yang diimplimentasikan secara aktif setelah diresmikan pada tanggal 30 September 2009. Dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan nomor 131/PMK.01/2011 maka penamaan kantor mengalami perubahan menjadi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung.



0c Gedung Kantor.jpg

 

POLLING

Apakah Anda Puas Dengan Pelayanan KPPBC TMP A Bandung :







BEST EMPLOYEE

Suhrawardi Badrun

19840219 200312 1 004
SOCIAL MEDIA
VISIT COUNTER
IP : 3.235.101.141
Browser : Other
Hari ini : 52
Hari kemarin : 50
Pengunjung : 49287